Pages

Rabu, 25 Agustus 2010

Chapter 08 side story: Meet The Teacher

Pagi hari. Kediaman Bangsawan Il Myung Min.
"bibi..kami pergi dulu yaa.." seru Zhi Youn dan ketiga saudara sepupunya. "ya hati-hati ya kalian semua.."jawab dari depan pintu "iya bi.."sahut mereka berempat. "nah kalian bertiga ke kanan dan aku ke kiri..aku pergi dulu ya.."kata Zhi Youn sambil menunjukkan arah. Lalu ia pergi meninggalkan mereka. "ayo kak..kita antar ini dulu ke rumah Paman Jang.." seru Young In sambil jalan berlawanan arah dengan Zhi Youn. Yoo Hee menarik tangan adik bungsunya itu "nanti saja..ada hal penting yang harus kita lakukan sekarang.."

Kediaman Bangsawan Kim Yong Chun
"permisi.." Zhi Youn berdiri di depan gerbang kediaman Bangsawan Kim Yong Chun. "braak" tak lama kemudian pintu pun dibuka, seorang kasim datang menyambutnya "silahkan masuk nona, Tuan Yong Chun sudah menunggu di dalam.." Lalu Zhi Youn berjalan masuk mengikuti kemana kasim itu pergi.
Di lain tempat..
"aduh pintunya kok ditutup sih?kan jadi tidak kelihatan?" keluh Yoo Hee sambil berusaha mengintip dari lubang tembok. "memangnya kakak mau ngintip siapa sih?bukannya kita harus mengantar barang?" tanya Young In polos. "aku mau lihat sejauh apa hubungan Zhi Youn dengan Tuan Alcheon.." jawab Yoo Hee yang masih tidak menyerah mengintip. "tapi kak, bukankah Tuan Alcheon itu Kepala Pengawal Istana?pasti ia sekarang ada di istana bukan di sini?" sahut Yuri yang dari tadi sibuk berjaga-jaga takut ada pengawal yang melihat mereka. "ah kalian ini..percayalah pada kakak..aku yakin ia pasti akan datang ke sini cepat atau lambat.." jawab Yoo Hee penuh keyakinan.

Kediaman Bangsawan Kim Yong Chun.
"permisi.." Zhi Youn pelan-pelan membuka pintu ruangan yang ditunjuk oleh kasim tadi. "masuklah Zhi Youn.." sahut Kim Yong Chun. Tanpa ragu-ragu Zhi Youn memantapkan langkahnya memasuki ruangan lalu memberi hormat kepada Kim Yong Chun dan seorang tamu yang duduk 1 meja dengannya. "nah Tuan Han ini Zhi Youn yang kuceritakan tadi.." ujar Kim Yong Chun. Tuan Han hanya membelai janggut kelabunya yang panjang mengamati Zhi Youn dari ujung kaki sampai ujung kepala. Kim Yong Chun juga tak lupa memperkenalkan tamunya kepada Zhi Youn yang canggung. "Zhi Youn, perkenalkan ini Tuan Han Dong Kim..Tuan Han sudah berpengalaman mendidik para pelajar yang kelak akan menjadi pejabat..dan dia yang akan menjadi gurumu.." "guruku?" ujar Zhi Youn, lalu ia segera membungkuk memberi hormat kepada calon gurunya itu "mohon bimbingannya Guru.." katanya. Ekspresi Tuan Han datar menanggapinya. "kau baru bisa memanggilku guru, jika kau bisa lulus ujian dariku.."
"ujian?" tanya Zhi Youn berusaha meyakinkan dirinya apa yang tadi didengarnya. Tuan Han meletakkan sebuah gulungan di hadapan Zhi Youn. "buktikanlah kau layak untuk mendapatkan ilmu dariku.." katanya sambil menatap tegas Zhi Youn. Zhi Youn ragu-ragu mengambil gulungan itu tapi anggukan dari Kim Yong Chun membuatnya percaya diri "baik Tuan.." jawab Zhi Youn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar